pembesar dan pemontok payudara alami nasa

12 Manfaat Mengkonsumsi Kedelai bagi Kesehatan


12 Manfaat Mengkonsumsi Kedelai bagi Kesehatan
Kedelai dikenal sebagai “rajanya kacang”. Banyak nutrisi yang terkadung dalam kacang kedelai membuat jenis kacang ini sering direkomendasikan untuk dikonsumsi sebagai bahan makanan sehat sehar-hari. Bahkan hasil olahan kacang kedelai juga direkomendasikan untuk dikonsumsi untuk mendapatkan manfaat nutrisi kedelai. 
Berikut beberapa manfaat makan kacang kedelai untuk kesehatan.

1 Meningkatkan Fungsi Kekebalan tubuh
Kedelai mengandung sejumlah protein nabati, sehingga seringkali disebut “daging nabati”. Kekurangan protein menyebabkan berkurangnya imunitas tubuh (kekebalan tubuh) karena tubuh lemah.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Kedelai kaya akan lecithin, yang merupakan salah satu komponen penyusun otak. Sering mengkonsumsi kedelai dapat mencegah penyakit Alzheimer.  Fitosterol yang terkandung dalam lecithin kedelai juga dapat meningkatkan fungsi sel-sel syaraf.

3. Menguatkan Jaringan dan Organ Tubuh

Lecithin kedelai dapat meningkatkan absorpsi (penyerapan) vitamin yang larut dalam lemak (fat-soluble vitamin) dan menguatkan jaringan dan organ tubuh. Lecithin juga berperan dalam meningkatkan metabolisma lipida (lemak) dan mencegah aterosklerosis.

4. Merawat Kulit
Kedelai kaya akan isoflavon yang merupakan estrogen nabati (plant estrogen) yang berkhasiat memperlambat penuaan kulit. Kedelai juga mengandung asam linoleat yang menurut hasil penelitian dapat mencegah sintesis melanin  pada sel-sel kulit yang dapat mengubah warna kulit.

5. Mencegah Kanker
Kedelai mengandung inhibin protease yang dapat mencegah berbagai jenis kanker, tertutama kanker payudara.

6. Mencegah Oksidasi
Kedelai mengandung saponin yang memiliki efek antiokasidan yang dapat menghilangkan radikal bebas dalam tubuh.

7. Mengurangi Kolesterol

Sterol nabati yang terdapat dalam kacang kedelai dapat menurunkan angka kolesterol darah. Strerol nabati akan bersaing dengan kolesterol hewani dalam usus sehingga tubuh akan menyerap lebih sedikit kolesterol.

8. Mencegah Anemia
Kedelai kaya akan zat besi yang dapat mencegah dan menyembuhkan anemia karena defisiensi zat besi.
Zat besi sangat diperlukan untuk pembentukan sel-sel darah merah

9. Menurunkan Tekanan Darah
Kedelai mengandung potassium (kalium) dalam  jumlah yang memadai. Kalium berperan penting dalam menurunkan tekanan darah tinggi karena kelebihan garam dalam tubuh.

10. Mencegah Osteoporosis
Protein nabati pada kedelai membantu mempertahankan dan meningkatkan kemampuan tulang menyerap kalsium. Sedangkan isoflavon pada kedelai membantu memperlambat berkurangnya sel-sel tulang.

11. Mengendalikan Gejala Menopause dan PMS
Isoflavon pada kedelai membantu tubuh wanita mengatur estrogen jika hormon ini berkurang atau berfluktuasi (berubah-ubah) sehingga membantu mengurangi gejala menopause dan gejala PMS.

12. Mengendalikan Diabetes
Protein nabati dan serat larut (soluble fiber) dapat membantu mengendalikan kadar glukosa darah, sehingga membantu penderita diabetes mengendalikan kadar glukosa darah.


Kami juga menyediakan Lechitin yang merupakan suplemen kesehatan yang berasal dari olahan kacang kedelai dan dikenal dengan nama Lecithin Soya.
Produk Lechitin kami sangat kaya akan kandungan zat-zat gizi yang essensial bagi tubuh serta antioksidan yang sangat baik untuk menjaga keseimbangan tubuh.
Untuk informasi manfaatnya, silahkan buka postingan kami tentang Natural Lechitin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Manfaat Mengkonsumsi Kedelai bagi Kesehatan"

Posting Komentar